Skip to main content

Profesi Unik Di Semua Musim. Kisah Mr. Baskoro dan Hachikō

Ada banyak profesi unik di dunia, misalnya para pencicip teh, kopi, wine, pencium aroma tembakau, pawang hewan buas, pelatih senam dan sebagainya. Para musisi dan penyanyi pun bisa menjadi pelatih alat musik atau vocal. 

Mr. Baskoro adalah contoh menarik yang patut disimak karena dia adalah seorang Professional Dog Trainer. Profesi ini ditekuni sejak tahun 1979, ketika itu Presiden Indonesia adalah Pak Harto. Sampai era SBY dan Presiden Jokowi, ternyata Mr. Baskoro tetap loyal pada profesinya. 

Dia mencintai pekerjaannya bukan sekadar untuk mencari nafkah. Mr. Baskoro mencintai profesinya karena menyayangi hewan peliharaan yang banyak dimiliki para dog lovers di seluruh dunia. 

Bagi para dog fans anjing adalah hewan paling setia kepada para dog owners dan keluarga mereka. Sering terdengar berita tentang kesetiaan anjing yang membela tuannya ketika diserang bahaya binatang lain atau penjahat yang mencoba merampok rumah mereka. 


Mr. Baskoro bersama Vodka setelah latihan di sebuah taman.
(Image: New Inspiration Channel)

Anjing juga siaga untuk memberi sinyal dengan cara menggonggong kalau ada hal-hal yang mencurigakan seperti bau gas bocor, kebakaran atau orang tak dikenal di depan rumah. Banyak novel, cerpen atau film yang mengisahkan kesetiaan dan keberanian anjing. 

Di Jepang dan New Zealand ada patung yang sengaja dibuat dan dipajang di tempat umum sebagai tanda "penghormatan" atas keberanian maupun kesetiaan anjing kepada tuan dan dianggap memberi inspirasi kepada komunitas tentang arti loyalitas dan cinta kasih, yang timbal balik antara anjing dan sang pemilik. 

Penah membaca kisah Hachikō, anjing yang sangat setia kepada Hidesaburō Ueno, yang selalu mengantar dan menjemput Mr. Ueno dari rumah ke stasiun kereta api di kota Ōdate, Jepang. 

Hachikō yang lahir pada pada 10 November 1923 ini tetap dengan setia menanti tuannya di setasiun itu setiap hari. Hachikō tidak mengerti kalau Mr. Ueno sudah meninggal dunia. Warga yang sering melihat anjing setia itu semua terharu dan memberi Hachikō makan dan minum, sampai akhirnya anjing tersebut meninggal. 

Kota Ōdate memberikan penghargaan atas kesetiaan Hachikō yang benar-benar true love, bahkan unconditional love. 


Patung Hachikō (kiri) dan foto anjing setia ini di sebelah kanan.
(wsfm.com.au)

Tidak heran ada ungkapan terkenal tentang indahnya hubungan anjing dan manusia, "Dog man's best friend". Kisah nyata kehidupan Hachikō pernah difilmkan dengan bintang utama Richard Gere dan Joan Allen. Mungkin anda bisa membeli film mengharukan ini dalam format DVD atau Blu Ray. 

Film berjudul Hachi ini terinspirasi dari kisah Hachikō.
(amazon.com)

Anjing juga berguna untuk tugas kepolisian, bea cukai, pemadam kebakaran, penyelamatan korban bencana dan membantu tentara di medan perang. Pendek kata, anjing merupakan mahkluk ciptaan Tuhan yang sangat berguna untuk manusia. 

Apakah karena itu orang seperti Mr. Baskoro yang mendedikasikan hidupnya untuk kesejahteraan anjing maupun kebahagiaan para pemilik anjing. Memelihara anjing bukan sekadar untuk menjaga rumah, menemani jalan-jalan atau bermain. Sikap dan perilaku anjing juga merupakan terapi untuk para lansia dan penderita penyakit tertentu. Itulah sebabnya ada profesi khusus untuk melatih anjing agar sesuai dengan kebutuhan manusia.

Apakah anda juga pemilik anjing?

Kalau anda berdomisili di Jakarta, anda bisa meminta Mr. Baskoro untuk melatih anjing kesayangan anda agar semakin cerdas, lucu, dan bisa melakukan beberapa atraksi dan kegiatan yang menghibur dan berguna untuk kebutuhan anda. 

Silahkan lihat nomor HP Mr. Baskoro pada tayangan ini sambil menyaksikan kepiawaiannya saat melatih Vodka, anjing Golden Retriever, yang masih muda. 

Sayangilah anjing atau hewan peliharaan anda dengan cinta sepenuh hati. 


Comments

Popular posts from this blog

Daya Tarik Gimmick Capres versus Visi Misi & Pengaruhnya untuk pemenangan Pilpres 2024

 Belakangan ini kampanye calon presiden Indonesia dihebohkan dengan gimik gemoy dari Prabowo Subianto, yang biasanya dikaitkan dengan gaya Prabowo saat berpidato, bahkan muncul lagi ketika Prabowo sedang berdebat dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, yaitu berjoget gaya gemoy pada debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum.  Sementara itu Ganjar Pranowo juga punya gimik yang berbeda, begitu pula Anies Baswedan. Lalu apa pengaruh gimik dari seorang kandidat presiden, dan bagaimana pengaruhnya pada para calon pemilih?  Pengaruh gimik atau gimmick dari pasangan calon presiden Indonesia 2024 versus visi misi dari masin-masing pasangan calon antara Prabowo Subianto, Ganjar Mahfud dan Anies Cak Imin dalam pengaruhnya untuk memenangkan pemilu presiden 2024 masih belum bisa dipastikan. Namun, ada beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan dalam menilai pengaruh masing-masing faktor tersebut. Prabowo Subianto menunjukkan gaya atau gimmick yang mengundang perhatian Gan

Membongkar Kebijakan Infrastruktur Jokowi: Apa yang Telah Dicapai dan Masih Dibutuhkan?

  Presiden Joko Widodo atau terkenal dengan sapaan Jokowi, lahir pada tanggal 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Sebelum menjabat sebagai Presiden, Jokowi pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo dari tahun 2005 hingga 2012 dan Gubernur DKI Jakarta dari tahun 2012 hingga 2014. Jokowi juga merupakan salah satu pengusaha sukses yang memiliki bisnis mebel dan tekstil sebelum terjun ke dunia politik. Jokowi terpilih pertama kali sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 dengan meraih 53,15% suara dari total jumlah pemilih. Ia kemudian terpilih kembali sebagai Presiden pada Pemilu 2019 dengan perolehan suara sebesar 55,5%.  Selain pembangunan infrastruktur yang masif, Presiden Jokowi juga dikritik karena melanjutkan pembangunan IKN, Ibukota Nusantara (Image: banggai.pikiran-rakyat.com) Sejak periode pertama memerintah Presiden Jokowi telah mengimplementasikan berbagai program prioritas seperti pembangunan infrastruktur, pembenahan birokrasi, pembenahan dan peningkatan investasi

Mengulik Rekam Jejak Ganjar Pranowo, Prabowo & Anies Baswedan Sebelum Pilpres 2024

 Sebelum menentukan pilihan calon presiden yang paling tepat, adalah penting untuk mengulik siapa dan bagaimana para bakal calon presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2024 mendatang, baik Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan. Siapa di antara mereka yang paling pantas dan punya rekam jejak yang paling mumpuni untuk menjadi Presiden Indonesia, penerus Presiden Joko Widodo? (Image: lingkar.co) Rekam jejak Ganjar Pranowo dibidang politik: Ganjar Pranowo memulai karier politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Wonosobo pada tahun 1998. Ia kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI pada tahun 2004, 2009, dan 2014. Pada tahun 2013, Ganjar terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah dan kembali terpilih untuk periode kedua pada tahun 2018. Selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki banyak program unggulan, seperti program "Petani Milenial", "Jateng Gayeng", dan "Beasiswa Jateng Hebat"